Tablet Advan Ingin Jadi Trigger Pendidikan

Selasa, 11 Agustus 2015 - 08:35 WIB
Tablet Advan Ingin Jadi...
Tablet Advan Ingin Jadi Trigger Pendidikan
A A A
PASAR tablet, menurut IDC Indonesia, ternyata mengalami pertumbuhan hingga 8% dari pertengahan 2014 hingga 2015.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan kolaborasi menghadirkan perangkat tablet pertama di Indonesia yang menggunakan kemampuan “otak” komputer.

Advan sendiri mendorong pemanfaatan teknologi sebagai sarana penunjang kebutuhan ilmu pengetahuan serta informasi khususnya bagi generasi muda. Hal ini senada dengan misi Intel yang mendukung inovasi serta transformasi teknologi sebagaimana dijelaskan oleh Prakash Mallya, Managing Director Intel Southeast Asia.

“Sinergi dengan Advan bagian dari strategi untuk mewujudkan komitmen dalam mendorong inovasi teknologi dan membuat teknologi yang terjangkau bagi masyarakat,” beber Prakash.

Vandroid X7, lanjut Tjandra, diharapkan mampu menjadi trigger bagi perkembangan dunia teknologi melalui pendidikan. ”Kami ingin berpartisipasi untuk mempermudah generasi muda dalam mempelajari dunia yang mereka minati.

Artinya, generasi muda nantinya akan bisa mengeksplor keinginan maupun cita-citanya,” paparnya. Vandroid X7 yang diluncurkan awal Agustus 2015 dilengkapi prosesor Intel Atom X3 Quad Core 1.0 GHz dan dibanderol hanya Rp1,1 juta. Layarnya 7 inci, dengan resolusi 1024 x 600 pixel.

Binti Mufarida
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)